Pertemuan antara Tim BPPT yang diwakili oleh Pusbindiklat, B2TKE, PTL, BTL, dan BTBRD dengan Tim ELREN membuka peluang penguatan sinergitas institusional dalam penguatan sumber daya manusia dalam pelaksanaan elektrifikasi perdesaan di Indonesia. Pengembangan kompetensi sumber daya manusia memegang peran penting bagi peningkatan kinerja pada keseluruhan proses elektrifikasi perdesaan, terutama yang berbasis teknologi listrik tenaga surya.

Dalam konteks ini sinergitas institusional  dalam pengembangan kompetensi sumber daya manusia tersebut menjadi salah satu prasyarat yang harus diwujudkan bersama. Pendokumentasian pengetahuan yang terkait dengan elektrifikasi perdesaan merupakan langkah awal untuk mendukung terwujudnya sinergitas institusional tersebut.

Dalam pertemuan yang dilakukan di Pusbindiklat BPPT pada Senin (11/9/17) membahas beberapa agenda penting antara lain: (1) Perkenalan program ELREN 2017 - 2019 di Indonesia, tujuan dan fokus kegiatan; (2) Presentasi ringkas khususnya program BPPT dlm EBT dari masing-masing unit kerja; (3) Program kegiatan BPPT yang terkait dengan penguatan kapasitas SDM utk penerapan EBT di Indonesia, terutama teknologi PV. 

 

Salah satu agenda sebagai tindak lanjut pertemuan adalah rencana kunjungan Tim ELREN ke B2TE untuk pendalaman substantif program kegiatan sehingga dapat diwujudkan sinergi fungsional program kegiatan EBT bidang PV dalam rangka  perbaikan rencana kerja serta tindaklanjutnya antara BPPT – DJEBTKE – ELREN. 

Statistik Pengunjung

2.png2.png3.png0.png5.png7.png
Today127
Yesterday330
This week457
This month7354

Hubungi Kami

Pusbindiklat BPPT Jl. MH. Thamrin No 8 Gd. 2 Lt. 6 Jakarta 10340

Telp: (021) 316 9182

Fax: (021) 310 1416