Dalam rangka meningkatkan pengembangan karir Jabatan Fungsional Perekayasa maka telah diselenggarakan Penandatanganan JUKNIS resmi dilakukan oleh Kepala BPPT Unggul Priyanto dan JUKLAK oleh Kepala BKN Bima Haria Wibisana. Penandatanganan bersama tentang Jabatan Fungsional Perekayasa bertempat diruang VIP Lt.3 GD.2 BPPT.

 

"BKN dan BPPT telah berusaha menyusun secara bersama-sama dan berkomunikasi dengan intensif untuk menyusun  Pedoman yang tertuang dalam bentuk Peraturan Kepala BKN Tentang Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pembinaan Jabatan Fungsional Perekayasa dan Angka Kreditnya," ungkap Unggul dalam acara yang digelar di Kantor BPPT.

Peraturan tersebut lanjut Unggul diharapkan dapat menjadi pedoman bagi setiap pengelola, pemangku dan tim penilai Jabatan Fungsional Perekayasa. "Utamanya dalam memahami aturan- aturan terkait pembinaan kepegawaian dan hal-hal teknis tentang pembinaan Jabatan Fungsional Perekayasa," imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala BKN mengatakan bahwa Jabatan Fungsional Perekayasa ini merupakan satu jabatan fungsional dari 140 jabatan fungsional tertentu yang memiliki spesifikasi yang khusus. "Ada jabatan fungsional tertentu yang spesifikasinya mirip seperti ini yaitu peneliti,"  sebutnya.

Yang terpenting menurut Kepala BKN bahwa saat ini aparatur sipil negara (ASN) diarahkan untuk memiliki jabatan fungsional tertentu. "Setiap ASN harusnya memiliki jabatan fungsional tertentu, sehingga bisa dilakukan pengembangan kompetensinya sesuai jabatan fungsional tersebut,"

Acara dilaksanakan pada Tanggal 27 Mei 2016 yang dihadiri perwakilan Pejabat Struktural dari BPPT dan BKN.

 

Statistik Pengunjung

4.png2.png9.png4.png0.png7.png
Today424
Yesterday437
This week861
This month9686

Hubungi Kami

Pusbindiklat BPPT Jl. MH. Thamrin No 8 Gd. 2 Lt. 6 Jakarta 10340

Telp: (021) 316 9182

Fax: (021) 310 1416